4 Alasan Anak Perlu Pakai Masker Khusus Anak

4 Alasan Anak Perlu Pakai Masker Khusus Anak

Keinginan setiap orangtua adalah memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Terutama kebutuhan primer berupa makanan, tempat tinggal, dan kesehatan. Apalagi di masa pandemi ini, orangtua sangat ingin untuk menjauhkan anaknya dari virus Covid-19. Salah satunya dengan mendatangi toko jual Sensi untuk membelikan masker anak.

Memakai masker saat di luar ruangan juga wajib bagi anak-anak, apalagi sekarang sekolah tatap muka sudah mulai kembali diadakan. Oleh sebab itu, pemberian masker anak yang sesuai dengan si kecil harus Anda lakukan.

Memilih Masker Anak untuk Si Kecil

Kenapa anak kecil juga diwajibkan menggunakan masker? Mungkin pertanyaan ini sering diajukan orangtua, jawabannya sangat simpel karena anak juga perlu dilindungi dari virus berbahaya. Lalu mengapa harus masker khusus anak? Untuk pertanyaan tersebut inilah jawabannya:

1.     Ukurannya Tepat untuk Anak

Masker dewasa memang bisa dipakai anak, tapi ketika memakainya akan longgar di wajah anak sehingga tidak dapat menutup dengan sempurna. Apabila menggunakan masker khusus anak, maka ukurannya sudah disesuaikan dengan wajah anak sehingga nyaman dan dapat melindungi dengan baik.

2.     Masker Mampu Mengurangi Kemungkinan Terserang Virus

Saat ini bahaya Covid-19 masing mengintai juga varian barunya sehingga perlindungan ekstra masih harus dipakai, berupa penggunaan masker dan protokol kesehatan lainnya. Dengan demikian perlindungan diri terhadap virus semakin baik sehingga menurunkan kemungkinan terserang virus. Jadi, belikan masker di toko jual Sensi masker anak untuk melindunginya dari berbagai virus berbahaya.

3.     Masker Anak Lebih Disukai Si Kecil

Masker anak biasanya dibuat dengan menggunakan warna-warna cerah dan bermacam gambar lucu. Misalnya, karakter kartun, hewan, dan berbagai gambar lucu lainnya. Ini akan membuat anak tertarik untuk memakainya karena ada gambar yang disukainya.

Dengan demikian tidak akan sulit lagi menyuruh anak mengenakan masker ketika akan pergi ke luar rumah, bahkan kemungkinan anak akan memakainya sendiri tanpa disuruh. Ini bisa membuat si kecil punya kebiasaan baik tanpa perlu dipaksakan.

4.     Masker Anak Lebih Nyaman Digunakan

Alasan lain mengapa Anda perlu membelikan masker anak untuk si kecil adalah agar membuatnya tetap merasa nyaman, baik dalam hal bernapas atau berbicara. Dengan demikian mengurangi risiko anak mengalami sesak napas.

Memberikan masker anak juga akan menjadi penyemangat bagi si kecil karena dia akan diberikan benda khusus untuknya. Selain itu, juga berikan tanggung jawab pada anak untuk menyimpan dan menjaga benda miliknya sehingga si kecil menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab.

Untuk memenuhi kebutuhan masker ini, Anda bisa mendatangi toko jual Sensi masker anak, karena produk ini memiliki kualitas yang baik dalam melindungi si kecil dari virus berbahaya dan desainnya tepat serta disukai anak. Beli masker Sensi khusus anak bisa di toko khusus perlengkapan bayi dan anak, sekalian belanja perlengkapan bayi dan anak juga di sana.