Jenis Olahraga Dirumah Untuk Anak yang Sangat Bermanfaat

Jenis Olahraga Dirumah Untuk Anak yang Sangat Bermanfaat

Kalau Anda mempunyai anak yang sedang bosan berada di rumah karena masa pandemi, maka Anda harus memutar otak bagaimana kiranya agar mereka tidak merasa bosan lagi. Segala aktivitas sudah dilakukan dan Anda kehabisan akal? Maka cobalah untuk mengajaknya olahraga dirumah untuk anak yang memberikan banyak manfaat.

Olahraga di rumah bersama si kecil akan bisa membantu Anda membangun komunikasi yang baik, mengajaknya mengobrol dan bercerita segala hal. Aktivitas ini harus dilakukan dengan menyenangkan agar mereka bisa lebih suka. Ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan di rumah dengan si buah hati, apa saja?

1. Menari

Olahraga yang biasa terasa sangat membosankan? Maka Anda bisa mengajari anak untuk menari. Menari dan bergerak dengan bebas juga termasuk olahraga lho, intinya adalah anak bisa bergerak dan menikmati musik yang diputar.

Ini memberikan energi yang positif bagi diri mereka. Membuat mereka lebih gampang tersenyum dan pastinya kalori yang ada di dalam tubuh tetap terbakar. Anda juga bisa mengikuti tarian yang dibuat si kecil dan menikmati hal tersebut.

2. Lempar dan tangkap bola

Olahraga di luar saat cuaca sedang bagus juga tidak ada salahnya, dan di sini Anda bisa mencoba untuk bermain lempar tangkap bola dengan si kecil. Memang aktivitas yang satu ini terbilang sederhana dan sangat mudah dilakukan, tapi efeknya sangat besar bagi anak-anak.

Dengan bermain lempar tangkap bola, anak bisa melatih kekuatan fisik yang mereka miliki dan tentunya membuat si kecil belajar tentang mengambil inisiatif sendiri.

3. Bulutangkis

Kalau Anda ingin melatih kemampuan motorik si kecil, maka bisa dengan cara melakukan permainan bulutangkis. Olahraga yang satu ini mempunyai banyak manfaat baik untuk Anda maupun si kecil sendiri.

Bahkan dengan bulutangkis mampu melatih anak untuk tetap fokus. Sehingga jika jenuh maka bisa mencoba alternatif olahraga yang satu ini ya.

4. Main hula hoop

Pernahkah Anda bermain hula hoop? Apakah bermain sendiri atau dengan si buah hati? Nyatanya, bermain hula hoop ini juga termasuk olahraga ringan yang bisa Anda coba di rumah bersama si kecil lho!

Aktivitas ini terbilang sangat menyenangkan dan pastinya anak tidak akan lagi merasa bosan. Apalagi jika mereka baru pertama kali mencoba, biasanya akan sangat tertarik dan lebih bersemangat. Tentunya belikan hula hoop yang sesuai dengan ukuran badannya ya, agar anak tidak merasa kesulitan.

Itulah sekilas tentang olahraga dirumah untuk anak yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Olahraga bersama mampu menciptakan kedekatan antara Anda dan juga anak. Selain itu bisa menjaga mereka dari berbagai penyakit dan semakin meningkatkan imunitas tubuh. Jadi jangan anggap sepele manfaat olahraga ini ya.